Personel Polres MBD Hadir di Bandara Moa, Utamakan Stabilitas Kamtibmas Dalam Pengawasan Aktifitas Penumpang di Bandara

 

Polres Maluku Barat Daya – Untuk menjamin terselanggaranya tugas-tugas Kepolisian dalam rangka pengamanan di Bandara, Polri tetap konsisten untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Bandara sebagai Objek Vital yang perlu dilindungi dan diamankan guna kelancaran kegiatan operasional penerbangan pada bandara tersebut.

Terkait hal tersebut personel Polres MBD menggelar kegiatan pengamanan di Bandara Yos Orno Imsula Pulau Moa yang dipimpin oleh Bripka Albert Sinay bersama Bripda Farid Ali Lesnussa dalam upaya mengawasi aktifitas penumpang selama berlangsungnya penerbangan Pesawat Trigana Air yang landing dari Bandara Pattimura Ambon sekitar pukul 15.25 Wit pada Minggu sore (19/11/2023).

Penempatan personel Polri di Bandara adalah untuk memback up serta membantu Dinas Perhubungan Udara Kabupaten MBD dalam melaksanakan rangkaian kegiatan pengamanan maupun pengecekan di area pemberangkan, area Check – In Conter dan pengecekan fasilitas yang ada di ruang tunggu.

Pada kesempatan ini Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno menjelaskan bahwa, kehadiran Personel Polres MBD pada objek vital di Bandara untuk melaksanakan tugas-tugas Kepolisian selain melakukan pengamanan juga ikut menjaga keamanan dan ketertiban serta mengawasi aktifitas penumpang yang menggunakan jasa penerbangan di Bandara.

Kasi Humas juga menambahkan, sesuai penekanan Pimpinan bahwa ketika personel Polri pada pos pengamanan Bandara dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pengawasan di bandara, ada pula tugas lainnya yang merupakan tanggung jawabnya yang harus dilaksanakan diantaranya berpatroli di kawasan bandara, mengatur lalu lintas serta menanggapi terhadap insiden tertentu yang sewaktu-waktu dapat terjadi di bandara.

“ Dengan adanya kehadiran personel Polri dalam kegiatan pengamanan di Bandara, diharapkan dapat memberi rasa aman dan nyaman bari para penumpang baik yang baru tiba maupun yang akan berangkat sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat demi terwujudkan stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif. “ tutup Kasi Humas.

Related posts